DPUPR Kabupaten Indramayu Bangun Tiga Daerah Irigasi

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Selasa, 3 Oktober 2017 | 09:16 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Indramayu, InfoPublik – Guna terwujudnya irigasi yang lancar demi terciptanya swasembada pangan di wilayah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu membangun dan merehab sejumlah Daerah Irigasi (DI) di tiga desa sekaligus terletak di Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu.

Pembangunan dan merehab Daerah Irigasi (DI) yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu yakni di daerah , Cibelerang , Cibedug dan Loyang Dana bersumber dari Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramyau yang masuk dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mencapai Rp. 3,4 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu H. Didi Supriadi.ST melalui Kepala Bidang Tata Teknis Irigasi (TTI) Anang  Rusmana ,SP saat ditemui, mengatakan, progress pembangunan saat ini masih dalam pekerjaan  pembuatan  Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan panjang Irigasi baru sampai 100 meter lalu pemasangan dua pintu air serta pelebaran jembatan di wilayah Cibelerang Desa Loyang Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu.

“Pekerjaan peningkatan DI Cibelerang sekitar 90 persen dan diperkirakan rampung pada minggu kedua November mendatang,”katanya. Selasa (03/10)

Tambahnya, pihaknya berharap dengan di bangunya dan direhabnya beberapa Daerah Irigasi (DI) yang terletak di tiga Desa di Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu  bisa  menjadi terwujudnya  kelancaran dalam menyuplai air demi kelangsungan dan  kemakmuran Petani padi di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Jadi tujuan dilakukannya pekerjaan peningkatan jaringan irigasi (DI)  untuk mensuplai air dari sumber air ke daerah yang memerlukan dan mendistribusikannya secara teknis dan sistematis, untuk meningkatkan hasil produksi panen dan hal lainnya mempertahankan Kabupaten Indramayu sebagai daerah lumbung padi nasional,” tegasnya.(MC.Indramayu/Eyv)