Pemkab Bone Bolango Peringati Hari Kesaktian Pancasila

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 3 Oktober 2017 | 00:03 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 428


Bone Bolango, Infopublik – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara, di lapangan futsal kompleks kantor Bupati Bone Bolango, Senin (2/10).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dimulai tepat pukul 07.45 WITA dengan Inspektur Upacara (Irup) Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bone Bolango, Taufik Sidiki.

Pantauan di lokasi, upacara yang diikuti para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer dan kontrak di lingkungan Pemkab Bone Bolango tersebut berlangsung aman, tertib, dan khidmat.

Pelaksanaan upacara diawali dengan pembacaan Pancasila, pembacaan UUD 1945, pembacaan naskah ikrar Hari Kesaktian Pancasila, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Pada kesempatan itu, Asisten I Taufik Sidiki juga mengajak peserta upacara untuk mengheningkan cipta yang diiringi dengan lagu Mengheningkan Cipta, sekaligus mendoakan arwah para Pahlawan Revolusi.

Taufik Sidiki usai memimpin upacara, mengatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk kita berintrospeksi diri bahwa siapa pun yang mengkhianati Pancasila pasti kita akan lawan dan akan dilawan oleh rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini harus menjadi bagian untuk memperkokoh dan menguatkan kita semua bahwa Pancasila sebagai ideologi negara yang tidak boleh dirubah oleh siapa pun.

“Mari kita bersatu dan memperkokoh serta menguatkan antar sesama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, dan UUD 1945,” ujar Taufik Sidiki. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)