Dinas Sosial P3A Pematangsiantar Siap Melayani Dengan Manis

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 3 Oktober 2017 | 07:58 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 648


Pematangsiantar, Infopublik - Peluncuran layanan One Stop Service Manis atau Melayani Dengan Senyum, Sapa dan Salam, oleh dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A) Kota Pematangsiantar di Jalan Dahlia ini, harus berjalan dengan baik, tidak hanya sebatas launching saja.

Manfaatnya harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Pematangsiantar, kata Wali Kota Hefriansyah saat launching pada Senin 2 Otktober 2017. 

Pelayanan One Stop Service Manis ini menurut Wali Kota Hefriansyah, merupakan wujud kepedulian terhadap peningkatan pelayanan perlindungan sosial terhadap masyarakat miskin yang ada di Kota Pematangsiantar.

Sekaligus merupakan inovasi baru yang gagasannya lahir pada pendidikan dan latihan kepemimpinan tingkat III yang diikuti Patresia Marbun Sekretaris Dinsos P3A di Baso Bukit Tinggi Sumatera Barat.

Turut hadir Staf Ahli bidang Kemasyarakatan Chaidir Sitompul, Asisten I Leonardo Simanjuntak, Kakan Kemenag Kota Pematangsiantar Abdulrahman Harahap, para staf ahli, asisten, pimpinan OPD, camat, lurah serta jajaran ASN di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Dalam arahannya wali kota menerangkan, bahwa generasi bangsa saat ini sudah tidak dapat lepas dari lajunya teknologi informasi, ini membuat dunia seakan-akan tanpa batas, dengan kemajuan tehnologi perkembangan di daerah atau tempat lain dapat segera kita ketahui, cepatnya penyebaran informasi ini memaksa kita untuk merubah cara pikir. 

Kita tidak boleh terpaku pada kebiasaan lama, demikian juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melaksanakan pelayanan publik di segala bidang, harus mau berubah dengan meningkatkan kualitas diri melalui diklat di berbagai tingkatan sehingga konsep pelayanan publik yang prima dapat kita berikan kepada masyarakat, seperti pesan para orang bijak, barang siapa yang dapat mengikuti perubahan zaman maka dialah pemilik zaman.

Jika kita tidak mengikuti perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat ini kita akan tertinggal, katanya.

Untuk itu, mari kita berlomba menemukan inovasi baru, yang dapat mempermudah pelaksanaan tugas sehari-hari di OPD masing-masing dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mempercepat prosedur pelayanan yang diberikan yang akhirnya dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kinerja pemerintah Kota Pematangsiantar.

Saya ucapan selamat kepada semua pihak yang telah berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakan gagasan pelayanan One Stop Service Manis pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak kota Pematangsiantar, khususnya kepada kadis sebagai mentor, dan coach Shohibul Azmi Rivai, sebagai pembimbing dan sekretaris Patresia Marbun.

Sebelumnya kadis Pariaman Silaen, dalam laporannya mengatakan, tujuan pelayanan One Stop Service Manis ini, merealisasikan amanat Peraturan Presiden RI Nomor 15 tahun 2010 tentang program percepatan penanggulangan kemiskinan, serta dapat memberikan pelayanan yang prima, singkat, cepat dan ramah terhadap masyarakat miskin dan meningkatkan integritas para petugas pemberi layanan. (Humas/C1)