356 Pejabat Administrator Dan Pengawas Lingkup Pemkab Sumbawa Dirotasi

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Selasa, 3 Oktober 2017 | 08:00 WIB - Redaktur: Tobari - 309


Sumbawa Besar, InfoPublik - Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc melantik 356 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkab Sumbawa sesuai dengan SK Bupati Sumbawa Nomor 1026 Tahun 2017, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Senin (2/10).

Turut hadir dalam acara tersebut anggota Forkompimda Kabupaten Sumbawa, seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab. Sumbawa, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat Sumbawa.

Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya mutasi tersebut adalah dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kinerja birokrasi.

Bupati juga menyampaikan bahwa pelaksanaan mutasi tersebut telah melalui banyak tahapan. Bupati bersama Wakil Bupati dibantu Sekda dan Baperjakat telah mengamati kinerja ASN terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan palayanan publik serta pelaksanaan program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD Tahun 2017.

“Jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Untuk itulah, kepada para pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat mengemban amanah, kewajiban dan tanggung jawab baru,” katanya.

Ia mengaku yakin bahwa sahabat sekalian memiliki kompetensi, memiliki kepedulian dan bersedia bekerja bersama untuk menyukseskan berbagai agenda program dan kegiatan pemerintahan ke depan.

Bupati meminta kepada ASN agar terus berupaya meningkatkan profesionalitas dan disiplin kerja agar dapat mengabdikan diri bagi daerah dan bangsa, guna mewujudkan masyarakat Sumbawa yang Hebat dan Bermartabat.

Ia juga mengingatkan agar aparatur pemerintah untuk mampu berkoordinasi dan bekerja bersama dalam satu team work sesuai dengan koridor aturan yang berlaku, setiap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas harus dicarikan solusi secara bijak, tanpa harus saling menyalahkan,

Apa lagi sampai saling menjelekkan melalui media sosial seperti facebook, twitter, dan sebagainya. Apabila ada kritik yang disampaikan harus bersifat konstruktif dan disampaikan secara beretika, misalnya melalui rapat staf atau rapat koordinasi, sehingga kendala-kendala yang muncul dapat diatasi dengan baik dan suasana tetap kondusif.

Seorang Aparatur Sipil Negara harus dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di sekitarnya, termasuk dalam menggunakan media sosial, dengan menghindari segala tindakan dan ungkapan atau statemen yang dapat membuat suasana keruh di tengah-tengah masyarakat, menimbulkan opini negatif.

Seorang aparat pemerintah semestinya dapat membuat statemen yang menyejukkan, membangun opini positif, membangkitkan semangat gotong royong, semangat membangun bagi kemaslahatan masyarakat Tana Samawa.

Kepada para Camat, Bupati meminta untuk tetap mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima, dengan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berada di tempat tugas 24 jam sehari semalam, kecuali jika ada urusan dinas atau hal-hal penting yang mengharuskan meninggalkan wilayah tugasnya.

Karena para Camat telah dilengkapi fasilitas yang cukup memadai antara lain mobil dinas, rumah dinas, dan fasilitas pendukungnya demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Di akhir sambutannya Bupati berharap kepada pejabat yang dilantik agar secepatnya membangun sinergi dan kolaborasi ditempat yang baru, dan menjadikan tugas baru ini sebagai peluang dan tantangan untuk memacu prestasi yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Pejabat yang menempati jabatan baru di antaranya Sahabuddin, S.Sos.,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan menjabat sebagai Sekretaris pada Satpol PP. Tata Kostara, S.Sos sebelumnya sebagai Sekretaris pada Satpol PP menjadi Sekretaris pada Dinas PMD Kabupaten Sumbawa.

Ir. Ni Wayan Rusmayati, dipercaya sebagai Sekretaris pada Dinas PMPTSP yang menggantikan Abubakar, S.Sos.,M.Si yang menjabat sebagai Camat Lopok, Amiruddin, SH sebagai Camat Moyo Hilir, Drs. Adam Muhammad sebagai Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah.

Sedangkan Drs. Surianto yang dipercaya sebagai Camat Lenangguar digantikan oleh Darwin, S.Sos, SH sebagai Camat Orong Telu Kabupaten Sumbawa. (ra/mckabsumbawa/toeb)