HUT Sulsel ke 348, Dinkes Sinjai Sukseskan Germas 1000 Titik

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Senin, 2 Oktober 2017 | 11:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 421


Sinjai, InfoPublik-Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai ikut menyukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di 1000 titik puskesmas dan klinik yang dicanangkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam rangka hari jadi Sulsel ke-348. Pustu maupun  klinik yang berada di Sinjai dan dipusatkan di Puskesmas Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara, Senin (2/10).

Khusus di Kabupaten Sinjai program prioritas Gubernur Sulsel di bidang kesehatan tersebut dilaksanakan di 43 titik yang tersebar di puskesmas . Kepala Dinas Kesehatan Sinjai,  dr  Andi Suryanto Asapa saat ditemui mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Germas ini digelar serentak di 24 kabupaten/kota se Sulsel berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat umum.

"Rangkaian acara yang digelar, yakni pemeriksaan kesehatan, senam kebugaran, pemeriksaan gigi dan mulut, deteksi dini penyakit kusta, pemeriksaan golongan darah, dan kadar hemoglobin bagi calon pendonor darah, Senam  prolanis dan konsumsi buah-buahan lokal," ungkap Kadis Kesehatan.

Pencanangan ini dirangkaikan dengan Launching Forum Kecamatan Peduli Kesehatan Olahraga yang dicanangkan oleh Puskesmas Balangnipa dan Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai H. Akmal, Camat Sinjai Utara A. Irwansyahrani Yusuf, Sekertaris Dinkes Sinjai Irwan Syuaib serta  para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara. (MC Sinjai/AaNd/Fat/Eyv)