Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Kota terbaik Indonesia

:


Oleh MC Kota Pekanbaru, Senin, 2 Oktober 2017 | 10:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 377


Jakarta, InfoPubli-Prestasi gemilang dan membanggakan kembali diraih. Kali ini,  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  menerima penghargaan sebagai Kota terbaik Indonesia Attractiveness Award (IAA) tahun 2017 dari Tempo Media Group bekerjasama dengan Frontier Consulting Group di Ball Room The Weisten Jalan Rasuna Said Jakarta Jumat (29/9) lalu.

Penghargaan ini langsung dijemput Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus, ST.MT yang didampingi Setdako Pekanbaru M Noer MBS dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil. Sag Mag Msi.

Diketahui acara tersebut merupakan ajang pemberian penghargaan untuk pemerintah Kabupaten, Kota, dan Provinsi. Saat itu,  IAA memberikan penghargaan untuk 26 kategori.

Kota Pekanbaru sendiri menjadi pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 dengan kategori kota terbaik Index 80.7.

"Terpilihnya Kota Pekanbaru sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 menunjukkan bahwa adanya potensi besar Kota Pekanbaru untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis. Selain itu, beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah, sehingga pembangunan semakin pesat dan cepat," ujar Wako.

Walikota menambahkan, ajang ini menelisik potensi kota di Indonesia dari sisi lain dan cara penilaian yang berbeda. "Alhamdulillah kita menjadi kota terbaik bersama 20-an kota lainnya. Ini sebagai motiviasi meningkatkan pembangunan Kota Pekanbaru, karena penghargaaan ini cukup bergengsi. Selain itu, penghargaan ini juga bukan hanya untuk pemerintah, tapi masyarakat Pekanbaru," ungkap Wako.

Diterangkan Walikota, penghargaan Indonesia Attracttivennes Award 2017 ini merupakan motiviasi dalam meningkatkan pembangunan serta kemajuan kota Pekanbaru dalam berbagai aspek.

"Dengan begitu  ke depan Pekanbaru segera mewujudkan kota smart city yang madani. Oleh sebab itu, marilah bersama-sama untuk bersinergi dalam memajukan Kota Pekanbaru ini sehingga lebih berkembang," harapnya. (Kominfopku/1/Eyv).