Wabup Banjar Lepas Pawai Haplah Ponpes Hidayatullah

:


Oleh MC Banjar, Senin, 2 Oktober 2017 | 09:37 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 829


Martapura, infoPublik – Keramaian di Kota Martapura Kabupaten Banjar seakan tak pernah habis-habisnya. Setelah berbagai lomba dan pementasan dalam rangkaian acara hari jadi Kabupaten Banjar ke 67, kali ini juga digelar pawai dan jalan santai dalam rangka hari lahir   ke 69 Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Martapura, Minggu (24/9).

Pawai dan jalan santai ratusan santri Pesantren Hidayatullah tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Start dan finish dari Ponpes Hidayatullah Jalan Pangeran Hidayatullah, Martapura.

Antusias santriwan dan santriwati mengikuti acara tersebut cukup besar. Para peserta mengenakan pakaian dan berbagai atribut Islami yang unik dan khas Timur Tengah.

Kemeriahan juga sangat terasa, karena pawai dan jalan santai tak hanya diikuti oleh para santri yang masih aktif, namun juga diikuti oleh para alumni Ponpes Hidayatullah.

H Saidi Mansyur sebelum melepas pawai dan jalan santai, mengibau agar para santri menjauhi narkotika, “Mari, sama-sama kita menjaga kesehatan, karena kalo kita sehat otomatis jiwa kita juga sehat. Dan jangan terpengaruh akan bahaya narkoba,” pesannya.

Wabub berharap melalui rangkaian Haplah Pospes Hidayatullah, akan terbangun silaturahmi dan membangkitkan semangat pembangunan guna mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Pada acara tersebut, juga dibagikan berbagai doorprize, barang-barang elektronik seperti magic com, kipas angina, televise dan mesin cuci. (MC-Kab.Banjar/Reza/Tohal/Eyv)