Sergai Raih Anugerah Indonesia Attractiveness Award Tahun 2017

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Senin, 2 Oktober 2017 | 09:29 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 358


Serdang Bedagai, InfoPublik – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah menunjukkan potensi yang cukup besar, salah satunya adalah dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis dari beragam sektor, sehingga dapat memajukan perekonomian daerah. 

Melalui potensi tersebut akhirnya, Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat berhasil meraih Anugerah Indonesia Attractiveness Award (IAA) Tahun 2017 kategori Kabupaten Potensial dengan Index 68.28 dari PT. Tempo Indi Media Group yang bekerjasama dengan Frontier Consulting Group.

Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Kepala Biro Komunikasi Publik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Endra S Atmawidjaja kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Ikhsan, AP saat mendampingi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menerima Anugerah IAA Tahun 2017  langsung dari  Java Ballroom, The Westin Jakarta, Jumat Malam, (29/9).

Lebih lanjut disampaikan Ikhsan, AP bahwa tujuan pengukuran dan penyebaran hasil pengukuran ini adalah untuk meningkatkan kesadaran kepada daerah akan pentingnya menjadikan daerah mereka sebagai tujuan investasi dan pengembangan daerah.

Kemudian untuk memberikan inspirasi kepada kepala daerah guna membangun strategi-strategi yang lebih terarah dan jelas di masa depan dan untuk memberikan informasi kepada para investor terhadap kesempatan bisnis untuk investasi-investasi di daerah potensial di Indonesia, paparnya.

Sedangkan untuk metodologi pengumpulan data sekunder dan data primer yang dilakukan PT. Tempo Indi Media Group dan Frontier Consulting Group dilakukan berdasarkan empat dimensi yaitu Investasi, Infrastruktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik. Riset ini dilakukan untuk melihat kinerja pemerintah daerah secara objektif, jelas Ikhsan.

Usai menerima penghargaan, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diraih ini. Penghargaan ini diberikan kepada kabupaten/kota yang telah memperlihatkan kemajuan pertumbuhan perekonomiannya. Terpilihnya Kabupaten Sergai dalam penghargaan ini, menunjukkan adanya potensi besar bagi Kabupaten Sergai untuk menarik investor dan pelaku bisnis.

“Oleh karena itu, saya tekankan, dengan penghargaan yang baru didapat ini, bukan berarti pekerjaan kita berhenti sampai disini, tetapi justru ini merupakan awal bagi kita untuk lebih giat lagi dalam bekerja dan meningkatkan prestasi disegala bidang,” imbuhnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sergai yang telah mendukung segala program-program kegiatan yang dilaksanakan sehingga mendapatkan penghargaan ini. Tanpa dukungan dari masyarakat Sergai, penghargaan ini tidak akan dapat kita raih.

Apa yg diterima sergai menjadi motivasi kuat bagi seluruh masyarakat dan OPD agar menyongsong perubahan Sumut dan Sergai tidak hanya jadi penonton tetapi pelaku pembangunan. Dengan meningkatnya investasi maka roda ekonomi daerah akan berputar dan meningkatkan daya beli masyarakat. Kuncinya adalah SDM sergai melalui kapasitas dunia pendidikan sekuat tenaga harus ditingkatkan, pungkas Soekirman. (MC Serdang Bedagai/vivi/eyv)