Menpora Harap PMII Bekerja Sama Baik dengan Pemerintah

:


Oleh Astra Desita, Senin, 2 Oktober 2017 | 08:37 WIB - Redaktur: Juli - 564


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri sekaligus menjadi keynote speech pada acara Pengukuhan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII Masa Khidmat 2017-2019) di Jakarta Islamic Center, Jakarta, Minggu (1/10) malam.

Menpora menyampaikan tantangan Indonesia ke depan akan sangat berat, untuk itu ia ingatkan kepada para pengurus dan kader PB PMII untuk kembali ke kampus, kembali ke masjid serta kembali ke basis-basis yang membesarkan.

"Atas nama pemerintah kami ucapkan selamat, kami berharap PB PMII dengan pemerintah dapat bekerja sama," ucap Menpora.

Pemerintah melalui Kemenpora lanjutnya, memiliki satu kebijakan terkait organisasi kepemudaan (OKP). "Di Kemenpora ada kebijakan 1 OKP 1 Miliar  per tahun dengan syarat OKP itu harus memiliki struktur hingga ke grassroot, melakukan kaderisasi hingga ke tingkat grassroot serta cinta Pancasila dan mempertahankan NKRI, ke depan OKP harus menjadi wadah berhimpun anak muda untuk berkarya menggapai mimpi masa depannya," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum PB PMII terpilih Agus Mulyono Herlambang dalam sambutannya menyampaikan pengukuhan PB PMII periode 2017-2019 bertepatan pada Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017.

"Pengukuhan ini memberikan pesan kepada kita semua bahwa PMII akan tetap setia menjadi garda terdepan dalam mengawal Pancasila dan NKRI. Organisasi yang baik adalah organisasi yang responsif dan siap terhadap perubahan baik sistem ataupun individunya dalam merespon perubahan," tambahnya.

Sebelumnya, Majelis Pembina Nasional Muhaimin Iskandar sampaikan selamat kepada Ketua Umum PB PMII periode 2017-2019 Agus Mulyono Herlambang.

"Selamat bekerja dan selamat berjuang, saya optimis karena ekspresi dan semangat seluruh jajaran PB saat ini insyaallah prestasi-prestasi akan mampu diraih," ucap Cak Imin.

Pengukuhan ini juga dihadiri pendiri PMII KH Nuril Huda KH Kholid Mawardi,  Menaker Hanif Dhakiri, Mendes PDT Eko Putro Sanjoyo, para pimpinan OKP.