Basarnas Gorontalo - Pemkab Bone Bolango Sinergikan Penanganan Bencana

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Minggu, 1 Oktober 2017 | 20:47 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 787


Bone Bolango, Infopublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menerima kunjungan Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Gorontalo Maureen Hamang, bertempat di Kantor Desa Tapadaa Kecamatan Suwawa Tengah, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberikan respon yang baik atas kunjungan Kepala Basarnas Gorontalo Maureen Hamang bersama timnya itu.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Basarnas Gorontalo atas koordinasi dan kerja sama yang sudah baik selama ini, khususnya BPBD Bone Bolango dengan Kantor Basarnas Gorontalo, melalui bantuan SAR pada setiap bencana dan musibah yang terjadi di Bone Bolango,” ujar Bupati Hamim Pou.

Sementara itu, Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo Maureen Hamang, menjelaskan tujuannya datang menemui Bupati Bone Bolango adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan koordinasi untuk penanganan bencana di daerah ini. Karena mengingat wilayah Kabupaten Bone Bolango merupakan salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang rawan akan bencana.

“Jadi Basarnas itu memiliki tugas koordinasi ke semua pemerintah kabupaten/kota. Maka ini langkah awal Basarnas Provinsi Gorontalo beraudiensi dengan Bupati Bone Bolango,” ujar Maureen Hamang.

Dia menuturkan, koordinasi dengan Bupati Bone Bolango ini dalam rangka untuk mengsinergikan penanganan bencana, karena Kabupaten Bone Bolango itu salah satu daerah yang paling rawan bencana di Provinsi Gorontalo.

“Kita ingin mengsinkronkan dengan Pemkab Bone Bolango untuk bagaimana melakukan penanganan bencana ketika terjadi di daerah ini,” tuturnya.

Karena selama ini, kata Maureen Hamang, setiap ada kejadian bencana yang ada di Kabupaten Bone Bolango, tim Basarnas Provinsi Gorontalo itu selalu turun. Tetapi selama ini koordinasi penanganan bencananya baru sebatas dengan BPBD Bone Bolango.

”Olehnya, alangkah lebih bagusnya lagi kalau koordinasi pelaksanaan penanganan bencana ini harus dengan kepala daerah setempat, dalam hal ini Bupati Bone Bolango,” tukas Maureen Hamang. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)