Menteri Susi Tamu Kehormatan KRI Bima

:


Oleh Yudi Rahmat, Sabtu, 30 September 2017 | 14:37 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 702


Jakarta, InfoPublik  - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Italia Ibu Esti Andayani menjadi tamu Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, pada acara Cocktail Party di KRI Bima Suci di Chivitavecchia Italia. Kemarin.

Melalui keterangan pers, Sabtu(30/9),  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi menyampaikan harapannya, dengan adanya kedatangan KRI Bima Suci nantinya ke Indonesia dapat melatih dan mendidik Taruna dan Taruni AAL menjadi Pelaut yang handal nantinya.

Lebih lanjut Susi dengan bangga mengatakan bahwa tidak ada Angkatan Laut yang sehebat TNI Angkatan Laut Indonesia. Sudah banyak bukti yang ditunjukan yaitu dengan menegakkan hukum laut dan menenggelamkan kapal-kapal yang mencuri hasil bumi dari lautan Indonesia.

Pada acara tersebut, masyarakat Chivitavecchia terpukau dengan penampilan Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-64 yang tengah melaksanakan Operasi Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2017 ini, hadir sebagai Duta Bangsa dalam memperkenalkan Budaya Bangsa Indonesia di seluruh dunia. Acara Cocktail Party di KRI Bima Suci ini juga dimeriahkan oleh penampilan Band Taruna dan Taruni AAL, Tarian adat Indonesia diantaranya, Tari Saman, Tari Perang ,Tari Kecak, Rampak Gendang serta makanan khas Indonesia.