Gerakan PKK-KB Kesehatan Terintegrasi ke Masyarakat

:


Oleh MC Kabupaten Kubu Raya, Jumat, 29 September 2017 | 20:15 WIB - Redaktur: Tobari - 420


Kubu Raya, InfoPublik - Wakil Ketua PKK Kabupaten Kubu Raya Alberta Zeniard Mana'o mengatakan, pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Kubu Raya, dilaksanakan di Desa Pasak Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatnya pencapaian 10 program pokok PKK, Keluarga Berencana, pembangunan keluarga dan kesehatan," ujar Alberta, pada saat acara pencanangan kesatuan PKK KB Kesehatan, Selasa (26/9)

Ia menyebutkan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini, yaitu meliputi pembinaan 10 program pokok PKK, penyuluhan, pelayanan KB dan kesehatan, pembentukan dan pembinaan kelompok-kelompok kegiatan yang terintegrasi dengan 10 program pokok PKK.

"Program ini akan dilaksanakan di semua desa, termasuk di Kampung KB oleh Tim Penggerak PKK bersama PLKB, Bidan Desa, kader-kader kelompok kegiatan, kelompok dasa wisma dan mitra kerja lainnya," sebutnya

Ia menambahkan, pelaksaan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan tahun ini dan seterusnya bukan seremonial yang utama, melainkan kegiatan yang dapat menyentuh secara langsung pada masyarakat. (MC KubuRaya/ird/toeb)