Pemkab Sergai Bersama TNI-AD Gelar Nobar Film G30S/PKI

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Jumat, 29 September 2017 | 15:34 WIB - Redaktur: Tobari - 341


Serdang Bedagai, InfoPublik – Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), bersama dengan jajaran TNI AD, menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI, bertempat di Aula Dinas Pendidikan di Sei Rampah, Kamis (28/9) malam.

Nobar ini diselenggarakan secara serentak mulai hari ini di seluruh Indonesia berdasarkan instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, sedangkan tujuannya adalah guna mengajak bangsa Indonesia agar tidak melupakan sejarah.

Hadir dalam Nobar tersebut, Wabup Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Staf Ahli H. Nasrul Aziz Siregar, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP, Kepala BKD Drs. Dingin Saragih, Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, Kabag Umum H. Safransyah Putra Nst, SSTP.

Serta, Danramil 09/TM Kapten Inf S. Sembiring, Danramil 10/SR Kapten Inf Situmeang, Danramil 11/TB Mayor D. Silalahi, mewakili Kapolres Sergai, Para Camat, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, OKP, pelajar, dan masyarakat sekitar.

Usai Nobar, Wabup Darma Wijaya mengapresiasi dan mendukung acara ini, terutama kepada jajaran TNI AD selaku penyelenggara nobar film G30S/PKI dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut menontonnya.

Nobar ini, selain untuk  membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda, juga menanamkan kepada mereka betapa beratnya perjuangan mempertahankan Republik ini hingga tetes darah penghabisan, berkorban nyawa dan harta, dan menjadi bukti bahwa Pancasila itu tidak dapat diubah, ungkap Darma Wijaya.

Wabup berharap dengan Nobar ini dapat menjadi semangat dan menumbuhkan jiwa patriotisme generasi bangsa agar semakin kuat untuk menjaga ideologi bangsa dan negara tercinta, katanya. (MC Serdang Bedagai/vivi/toeb)