Denpom Batam Razia Anggota TNI Terlibat Narkotika, Bekuk Empat Pengedar Sabu

:


Oleh MC Kota Batam, Jumat, 29 September 2017 | 15:20 WIB - Redaktur: Tobari - 721


Batam, InfoPublik - Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/6 Batam mengamankan empat orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Kampung Aceh, Mukakuning, Kamis (28/9) malam. Mereka, dibekuk karena tertangkap tangan hendak melakukan transaksi.

Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/6 Batam Letkol CPM Sucipto, saat dihubungi mengatakan, empat orang tersebut, ada yang pemakai dan juga ada pengedar.

Bahkan pihaknya juga mengamankan puluhan paket sabu yang siap dijual dengan harga beragam. "Mereka diamankan saat ingin melakukan transaksi. Penangkapan tersebut, dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB," ungkap Sucipto.

Penangkapan tersebut, dilakukan saat pihaknya melalukan operasi rutin untuk merazia anggota TNI aktif maupun disertir yang terlibat narkotika.

"Awalnya kami mendapat informasi masyarakat adanya peredaran narkotika, sehingga dilakukan razia. Tujuan utama kami sebenarnya adalah untuk mencari anggota TNI," jelasnya.

Informasi itu dikembangkan ke lokasi. Namun pihaknya tidak menemukan adanya anggota TNI yang terlibat. "Saat melakukan razia, kita tidak menemukan adanya anggoa TNI. Justru kita malah mendapati warga sipil yang ingin melakukan transaksi, sehingga langsung diamankan," tambahnya.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan, terdiri dari paket sabu seharga Rp500.000 sebanyak 10 bungkus, paket harga Rp300.000 jumlahnya 2 bungkus, paket harga Rp250.000 jumlahnya 4 bungkus.

"Selain itu, juga ada paket seharga Rp150.000 sebanyak 27 bungkus. Kemudian ada satu paket kecil sabu, atau sering disebut dengan jumlah sati ji. Kita juga amankan uang yang diduga hasil penjualan narkotika tersebut," tambanya.

Untuk proses selanjutkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polresta Barelang. "Kalau masyarakat biasa, perosesnya dilanjutkan oleh pihak kepolisian dan malam ini juga akan dilimpahkan," katanya.(BT/toeb)