Pemkot Bengkulu Serius Tingkatkan Pelayanan Publik

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Jumat, 29 September 2017 | 10:59 WIB - Redaktur: Tobari - 249


Bengkulu, InfoPublik - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Bengkulu menggelar Bimtek aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (Lapor) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), di Hotel Puteri Gading, Kota Bengkulu, Kamis (28/9). 

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah mengatakan, Bimtek ini diselenggarakan dengan tujuan menambah pengetahuan bagi pelayan publik. Terkhusus pelayanan publik di lingkungan Kota Bengkulu. 

Menurut Medy, Bimtek aplikasi Lapor SP4N akan memberi pelayanan yang maksimal untuk warga Bengkulu. 

Selain itu, Bimtek ini ditujukan untuk menambah pengetahuan peserta Bimtek tentang kerangka hukum dan kebijakan pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

"Kita berharap, Bimtek ini juga dapat memberi pengetahuan kepada peserta Bimtek tentang petunjuk teknis dan tata kerja sistem lapor SP4N serta untuk menyatukan persamaan persepsi dalam implementasi pengelolaan aplikasi LAPOR SP4N," kata Medy. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu yang diwakili oleh Asisten III Setda Kota Bengkulu M. Husni juga berharap seluruh OPD di Kota Bengkulu memberi akses yang luas kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi Lapor.go.id di Bengkulu.

"Kita berharap aplikasi ini bisa memberi kontribusi tata kelola birokrasi yang lebih baik," ucapnya. 

Bimtek diikuti oleh pejabat penghubung Lapor SP4N dari masing-masing OPD. Sementara, materi Bimtek disampaikan perwakilan dari Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Isweldi dan Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Nugroho Tri Putra yang  dimoderatori oleh Erika Ariesanti. [MC Kota Bengkulu/Nugroho/Agus/Fikri/toeb)