Kominfo Latih 50 Anggota KIM Digital Marketing

:


Oleh MC Kota Tangerang, Jumat, 29 September 2017 | 07:08 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 537


Tangerang, Infopublik - Pemerintah Kota melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan pelatihan digital marketing kepada 50 anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tangerang.

Pelatihan digital marketing tersebut bertujuan untuk membekali para anggota KIM terkait strategi pemasaran agar para komunitas yang tergabung dalam KIM Kota Tangerang bisa semakin dikenal oleh masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang menutup acara tersebut menjelaskan bahwa pelatihan tersebut merupakan bagian dari usaha Pemkot Tangerang untuk memberdayakan kelompok masyarakat, sekaligus juga bentuk komitmen pemkot untuk mengembangkan konsep smart city dengan melibatkan kelompok masyarakat untuk bisa memanfaatkan teknologi informasi secara benar.

“Masyarakat harus bisa menangkap peluang dari semakin pesatnya kemajuan TIK, makanya pemkot Tangerang berusaha untuk memfasilitasi hal tersebut melalui kegiatan pembinaan KIM ini,” ujar Wakil saat menutup acara Bimbingan Teknis Pengembangan dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tangerang, yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer BKPSDM Jalan KS Tubun Nomor 1 Pasar Baru Karawaci, Kota Tangerang, Kamis ( 28/9).

Lebih jauh, Wakil juga berharap agar setelah pelaksanaan pelatihan para anggota KIM bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan smart city di Kota Akhlakul Karimah.

“Saya berharap agar KIM juga bisa memberikan informasi yang akurat tentang perkembangan Kota Tangerang, sehingga Kota Tangerang juga bisa semakin dikenal,” ujar Wakil kepada para anggota KIM yang berasal dari berbagai latar belakang seperti pelaku UKM, Mahasiswa dan juga Organisasi Kemasyarakatan lainnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Tabrani menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut pihaknya melibatkan para praktisi dan akademisi Digital Marketing yang berasal dari Kota Tangerang seperti Andreas Agung Bawono warga Cipondoh yang mempunyai Sekolah Bisnis Satu Milyar, ada juga Evawati Anwar dari Universitas Bina Nusantara, Wiaji Cahaya Ningrum dari Kementerian Kominfo.

“Melalui kegiatan tersebut kita berharap para peserta bisa memasarkan pruduk mereka agar tidak hanya bisa dikenal di Kota Tangerang juga bisa di nasional,” jelasnya.

Makanya kita juga buatkan desain webnya secara gratis, selain juga kita latih mereka untuk memanfaatkan e-commerce yang sekarang menjadi trend di kalangan masyarakat, pungkasnya.