Posyantek Wiraguna Bengkalis Juara II Lomba Posyantek Berprestasi Nasional

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 28 September 2017 | 19:34 WIB - Redaktur: Tobari - 237


Pekanbaru, InfoPublik -  Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Wiraguna Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, meraih juara II dalam lomba Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017.

Lomba ini merupakan rangkaian dari Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XIX yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Penghargaan itu pun diterima langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi Riau Syarifuddin AR, di Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Syarifuddin mengatakan, Posyantek Wiraguna Bengkalis berhasil unggul dari Posyantek Kemayoran Jakarta Pusat sebagai juara III, Posyantek Permata Batanghari juara harapan I, Posyantek Lubuk Besar Bangka Tengah juara harapan II, dan Posyantek Lentora Sigi juara jarapan III.

"Alhamdulillah, kita juara II. Ini prestasi yang harus ditingkatkan terus," kata Syarifuddin kepada pers melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (28/9).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau ini juga mengatakan, bahwa kegiatan TTG yang dihadirinya itu memberikan tambahan berbagai informasi dan layanan TTG yang kelak dapat ditiru oleh masyarakat yang ada di Riau.

"Inovasi-inovasi yang kami temui di acara ini bisa kita contoh untuk meningkatkan sektor pendapatan masyarakat," ucapnya.(MC Riau/rat/toeb)