Wagub Jatim Ajak Mahasiswa Berani Jadi Pengusaha

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 28 September 2017 | 16:27 WIB - Redaktur: Tobari - 292


Surabaya,  InfoPublik - Permerintah  terus  menggiatkan dan mengajak kalangan pemuda dan mahasiswa untuk berani berwirausaha membantu mengurangi kesenjangan ekonomi di masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dalam seminar Youth Preneurs  dengan tema “ Penumbuhan Minat Wirausaha Bagi Pemuda” yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, di Universitas Surabaya, Kamis (28/9).

“Salah satu masalah kita saat adalah kekurangan pengusaha untuk mengurangi  kesenjangan, dengan banyaknya pengusaha bisa menciptakan lapangan kerja, idealnya jumlah pengusaha adalah dua persen dari jumlah penduduk, “ ujar Gus Ipul

Seminar yang dihadiri oleh Kepala Bidang Penelusuran dan Pemetaan Potensi  Kewirausahaan Pemuda Kemenpora  Dr Sutrija ST Msi , dan  Pengusaha di bidang olahraga Toni Apriliani tersebut juga memberikan pengalaman dan program yang bisa dimanfaatkan oleh kalangan pemuda untuk berani berwirausaha.

Gus Ipul mengatakan dalam era tehnologi saat ini sesuatu hal yang tidak mungkin dalam wirausaha akan menjadi mungkin dan menghasilkan seperti halnya pengalaman para pengusaha taksi online dan ojek online  dengan mengedepankan layanan cepat dan murah . “ Dalam kemajuan teknologi saat ini hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin,“ ujarnya.

Demikian juga kemajuan tehnologi  mulai menghantui pemilik pengusaha perdagangan besar jika sejak dini tidak mengantisipasi mulai sekarang. Seperti terancamnya department store terbesar yang mulai menurun pendapatanya akibat banyaknya pembeli via online.

Di akhir pemaparannya Gus Ipul berharap mahasiswa dan pemuda untuk terus meningkatkan kreatifitas dan melakukan inovasi  dengan tetap menjaga kedisiplinan, daya saing, dan cinta tanah air yang harus seiuring bersama-sama guna mengurangi kesenjangan ekonomi di masyarakat. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-mad/toeb)