215 Tenaga Kebersihan Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Kamis, 28 September 2017 | 10:52 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 329


Pinrang, InfoPublik-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Pinrang menyerahkan secara simbolis tanda keikutsertaan Program Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang Sudirman, Jum'at (22/9) di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang.

sebanyak 215 Tenaga Kebersihan yang berada di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Secara sah menjadi anggota dalam manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Salman, salah satu staf dari BPJS Ketenagakerjaan mengungkapkan bahwa, Dinas Lingkungan Hidup adalah salah satu Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pinrang yang mendaftarkan Tenaga Kerja Non ASN untuk menjadi anggota dari manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Salman juga menjelaskan beberapa waktu lalu BPJS Ketenagakerjaan Pinrang juga telah menyerahkan Klaim Jaminan Kematian kepada Ahli Waris salah satu Tenaga Kerja Non ASN yang meninggal Dunia. "ini salah satu bukti bahwa mereka (Tenaga kerja non ASN yang menjadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan) bisa menerima manfaat dari keanggotaannya dalam program ini." ungkap Salman.(MC.Kab.Pinrang/eyv)