Sinjai Raih Prestasi Di Wonderful Indonesia Tourism Award 2017

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Kamis, 28 September 2017 | 10:45 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 409


Sinjai, InfoPublik-Kabupaten Sinjai kembali berhasil meraih di tingjkat nasional, kali ini Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tongke-tongke meraih juara pertama dalam iven penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Award 2017 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu Malam, (27/9).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, dan diterima oleh Ketua Pokdarwis Tongke-Tongke, Sainuddin, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Andi Mandasini, Sip, MSE.

“Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan di bidang pariwisata tingkat nasional dan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan ,” ungkap Andi Mandasini lewat pesan singkatnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam acara Wonderful Indonesia Tourism Award 2017 ini, ada juga beberapa penghargaan lainnya, seperti penghargaan Green Hotel Award, Desa Wisata Terbaik, dan Destinasi Terbaik.

Penghargaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juara pertama diraih Pokdarwis Kabupaten Sinjai, juara kedua Pokdarwis Kota Gadang Sumatera Barat dan juara ketiga diraih oleh Pokdarwis Bangka Belitung. 

Masing-masing pemenang tidak hanya mendapatkan penghargan tetapi juga berupa uang tunai untuk pembinaan masing-masing Pokdarwis. (MC Sinjai/ AaNd/Fat/Eyv)