BNNK Ingatkan Penggunaan Rokok Elektrik Berbahan Narkoba

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 28 September 2017 | 01:07 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 425


Sumenep, Infopublik -  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, mengingatkan masyarakat berhati-hati memakai rokok elektrik.

Apalagi saat ini sudah banyak ditemukan cairan yang digunakan rokok elektrik menggunakan campuran bahan narkoba sejenis cairan bluesafir.

Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno, kepada Media Center, Rabu (27/09) mengakui, jika dalam penelitian banyak ditemukan cairan rokok elektrik yang berbahan narkoba, sehingga harus diwaspadai oleh masyarakat, khususnya yang sudah kecanduan menggunakan rokok elektrik.

“Kami harapkan masyarakat berhati-hati, atau sebaiknya jangan memakai rokok elektrik, karena bahanyanya bisa lebih berbahaya dari bahaya nikotin,” ungkapnya.

Dijelaskan, rokok elektrik yang bahannya cair ini memang sangat rentan disalah gunakan. Sebab, para pemakai terkadang tidak tahu menahu bahan cairan sebenarnya yang mereka gunakan. Berbeda dengan narkoba jenis sabu yang biasanya berbentuk kristal tepung, sehingga lebih mudah diketahui.

Karena itu, dalam kegiatan sosialisasi BNNK Sumenep terus mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati menggunakan rokok elektrik.

“Apalagi saat ini memang berbagai upaya untuk memasukkan jenis narkoba melalui obat-obatan yang ternyata justru berbahaya,” tandasnya. (Ren/Esha/Fer)