Temanggung, InfoPublik – Jamaah haji asal Kabupaten Temanggung tiba kembali di tanah air, Selasa (26/9). setelah selama 40 hari melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Kepulangan para jamaah haji diterima oleh Bupati Temanggung dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Pendopo Pengayoman.

Sebelum sampai di Kabupaten Temanggung, jamaah haji diistirahatkan sejenak di Asrama Haji Donohudan Surakarta. Kepulangan jamaah haji Kabupaten Temanggung terbagi menjadi dua angkatan, angkatan pertama yakni kloter 61 tiba di Pendopo Pengayoman pada hari Selasa (26/9) pukul 05.45 WIB, dan angkatan kedua yaitu kloter 62  tiba pukul 10.15 WIB.

Setelah diterima oleh Bupati Temanggung dan FKPD yang ditandai dengan doa bersama, para jamaah haji langsung kembali ke rumah masing-masing bersama keluarga penjemput.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat atas kepulangan para jamaah haji teriring doa semoga menjadi haji yang mabrur.

Disampaikannya, beribadah haji harus dilandasi niat hati yang suci semata-mata beribadah hanya karena Allah, sehingga ibadah haji yang dilaksanakan mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT.

Kesempatan menunaikan ibadah haji, disebutnya, merupakan undangan dari Allah, karena undangan, berarti yang berangkat menunaikan ibadah haji adalah orang-orang pilihan dari ribuan umat Islam di Temanggung, karena termasuk orang-orang terpilih.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Drs. H. Saefudin, M.Pd menjelaskan, jamaah haji seluruhnya 226 orang terbagi 2 kloter, yaitu kloter 61 sebanyak 96 orang dan kloter 62 sebanyak 130 orang.

Untuk jamaah haji dari Kabupaten Temanggung alhamdulillah tidak ada yang meninggal dunia. Harapannya, semoga para jamaah haji menjadi haji mabrur. Dan untuk menjaga kemabrurannya para jamaah haji diharapkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya. (MC TMG/Agung / Ekape/toeb)