Nurhayanti: Budaya Cimande Harus Dilestarikan

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Rabu, 27 September 2017 | 14:14 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Cibinong, InfoPublik - Pengurus Padepokan Pencak Silat Aliran Cimande (PPSAC) Kabupaten Bogor terus berupaya melestarikan budaya Cimande, salah satunya dengan mengelar napas tilas kasepuhan Cimande dan workshop atau seminar yang menghadirkan narasumber Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti.

Seperti disampaikan Ketua PPSAC Kabupaten Bogor, Encis,  Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menyatakan sangat mendukung kegiatan  yang dilakukan pengurus PPSAC Kabupaten Bogor dengan tujuan untuk melestarikan budaya asli Cimande.

Bupati pun berjanji Pemerintah Kabupaten Bogor akan membuat desa wisata budaya asli Cimande, salah satunya tempat pencak silat dan pijat Cimande dengan penataan tempat yang baik sehingga masyarakat bisa tahu tentang budaya Cimande

"Pemerintah Kabupaten Bogor akan meningkatkan sarana dan prasarana untuk melestarikan budaya Cimande dengan membuat Desa Wisata Cimande," ungkapnya  di sela-sela pertemuannya dengan Bupati Bogor di Pendopo Bupati Bogor,Cibinong, Selasa (26/9).

Encis mengatakan, budaya Cimande seperti pencak silat dan pijat Cimande sudah dikenal luas, dan pihaknya  berupaya mengumpulkan dan mendata kembali unsur-unsur  budaya asli Cimande.

“Makanya, pihaknya tengah mempersatukan dan mendata kembali mana saja yang asli Cimande serta kita akan membuat kegiatan napas tilas kasepuhan dan seminar dan pelantikan pengurus PPSAC," ujarnya.(Andi/Diskominfo Kab.Bogor/Kus)