Bupati Serahkan Peralatan Marching Band SMP 3 Bone

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 27 September 2017 | 07:00 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 999


Bone Bolango, Infopublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyerahkan bantaun peralatan marching band untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Bone, Kecamatan Bone, di halaman SMP 3 Bone, Selasa (26/9).

Bupati Hamim Pou mengatakan penyerahan alat marching band untuk SMP 3 Bone ini, selain merupakan salah satu upaya pemerintah daerah melalui Dinas Dikbud Bone Bolango untuk memotivasi siswa-siswi di SMP 3 Bone agar lebih kreatif dan memiliki semangat belajar yang tinggi, juga dalam rangka memenuhi janji Bupati dua tahun silam ketika menyaksikan penampilan marching band dari siswa-siswi SMP 3 Bone pada O2SN di Kecamatan Kabila Bone.

“Dengan peralatan marching band bekas waktu itu, adik-adik siswa-siswi SMP 3 Bone bisa tampil luar biasa. Peralatan marching band bekas saja sudah bagus penampilannya, apalagi kalau sudah dengan peralatan marching band yang baru saat ini pasti lebih bagus lagi penampilannya,” ujar Bupati Hamim Pou.

Bupati berpesan dengan diberikannya bantuan peralatan marching band yang baru ini, harus membuat SMP 3 Bone ini untuk tampil lebih baik lagi.

“Harus menjadi luar biasa dan harus menjadi salah satu pemberi nama harum untuk Kabupaten Bone Bolango pada penampilan marching band dimasa-masa yang akan datang,” pesan Hamim Pou.

Hamim Pou pun menitipkan karena peralatan marching band ini harganya mahal, maka bupati mengingatkan kepada kepala sekolah, para guru, dan siswa-siswi SMP 3 Bone agar memelihara, merawat, dan memanfaatkan alat marching band yang telah diberikan itu dengan sebaik-baiknya.

“Jadi alat ini harus dijaga, dirawat, dipelihara dan dimanfaatkan. Setelah digunakan tolong bersihkan supaya tidak cepat rusak, sehingga bisa digunakan oleh siswa-siswi SMP 3 Bone dalam waktu yang lama,” titip Bupati Hamim Pou.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bone Bolango, Marni Nisabu mengatakan peralatan marching band ini sudah lama dinanti-nantikan oleh SMP 3 Bone. Pengadaan alat marching band ini bersumber dari anggaran Dikbud Bone Bolango tahun 2017 dengan total anggaran Rp100 juta.

“Peralatan marching band ini, kami peruntukan untuk SMP 3 Bone dan ini untuk memenuhi apa yang menjadi janji pak Bupati pada O2SN 2 tahun lalu di Kecamatan Kabila Bone pada saat itu marching band siswa-siswi SMP 3 Bone hanya menggunakan alat-alat bekas yang direnovasi. Alhamdulillah hari ini bisa terwujud untuk pengadaan peralatan marching band yang baru,” tutupnya. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)