Sergai Terima Bantuan Hibah 4 Unit Micro Bus

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Selasa, 26 September 2017 | 15:32 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 578


Serdang Bedagai, InfoPublik – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dan Kadis Perhubungan Drs. Herlan Panggabean menerima bantuan hibah berupa  kenderaan jenis Micro Bus sebanyak empat unit dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang diserahkan melalui perwakilan dealer mobil bertempat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (25/9).

Usai menerima hibah mobil, Bupati Soekirman mengemukakan bahwa bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Kemendes PDTT Tahun 2017 . Sesuai Petunjuk dan Teknisnya (Juknis) kendaraan ini dipergunakan untuk kepentingan masyarakat desa khususnya bagi desa yang telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Kendaraan ini dapat dimanfaatkan sebagai transportasi bagi masyarakat yang membutuhkannya sehingga dapat menarik retribusi untuk membiayai operasional dan perawatan kendaraan tersebut.

Labih lanjut disampaikan Bupati bahwa untuk tahun 2018 mendatang, Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat masih mendapat DAK Afirmasi Kemendes PDTT untuk transportasi darat juga sebanyak empat unit. Oleh karenanya, bantuan hibah seperti ini sangat membantu masyarakat khususnya bagi desa-desa yang tidak memiliki sarana transportasi di daerahnya. “Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat jadi lebih mudah dalam melakukan aktivitasnya dan tentunya maskin sejahtera,” pungkas Bupati Soekirman. (MC Serdang Bedagai/vivi)