Bupati Meranti Ajak Masyarakat Jalani Kehidupan dengan Kebiasaan Baik

:


Oleh dishubkominfo kab meranti, Senin, 25 September 2017 | 13:06 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 350


Selatpanjang, InfoPublik - Bupati Meranti Irwan MSi mengajak seluruh masyarakat Meranti untuk meningkatkan kehidupan dengan kebiasaan-kebiasaan baik, sehingga mampu memberikan contoh kepada umat yang lain bahwa Islam adalah agama rahmatal lil’alamin.

“Melaui momen pawai 1 muharam ini mari kita menyamakan pikiran untuk meninggalkan hal-hal yang bisa membuat kita terpecah belah sebagai umat islam, dan meningkatkan kekompakan serta kualitas kita sebagai umat islam khususnya di kabupaten Meranti,” ujar Bupati saat membuka resmi acara pawai akbar sempena peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H bertempat di jalan Siak, depan Mesjid Darul Ulum Selatpanjang, Kamis (21/09) pagi.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Meranti khususnya peserta pawai yang mengikuti pawai saat itu, yang telah menunjukkan semangat dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H.

Pawai akbar 1 Muharam ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa, pramuka maupun remaja mesjid/mushalla yang ada di Meranti. Adapun rute yang dilewati dimulai dari jalan Siak-Diponegoro-Ahmad Yani, Imam Bonjol dan kembali ke Jalan Siak lagi. Di sepanjang jalan terlihat seluruh peserta pawai berteriak takbir dengan semangatnya, bahkan diiringi juga dengan lagu-lagu islami, rebana dan lainnya.

Turut hadir pada acara itu, Asisten I Jonizar beserta Istri, Waka Polres Kompol Dr. Wawan SH MH, Kadisparpora Ismail Arsyad, Kepala BKD Alizar, Camat tebing tinggi Riski Hidayat, BKMT Meranti, MUI, Kepala Kemenag, Kadisdikbub Rosdaner, Yayasan Fitrah Madani dan tamu undangan lainnya. (MC Meranti/HS/ip/Kus)