Bupati Cor Tiang Jembatan Kampung Melayu

:


Oleh MC Banjar, Senin, 25 September 2017 | 09:15 WIB - Redaktur: Kusnadi - 352


Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman menuangkan cor semen ke tiang jembatan yang menghubungkan Desa Kampung Melayu dengan Desa Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, kemarin. Pengecoran tersebut sebagai tanda dimulainya pekerjaan jembatan yang membelah Sungai Martapura tersebut.

Bupati Khalilurrahman mengatakan, pembangunan jembatan sepanjang 77meter ini diharap dapat mempermudah serta mempercepat proses pelayanan Pemkab Banjar pada masyarakat di Kecamatan Martapura Timur.

“Kami minta pelaksanaan pembangunan tidak molor, supaya masyarakat segera menggunakan jembatan ini untuk berbagai aktivitas,’’ tandasnya.

Kadis PU dan Tata Ruan M Hilman menambahkan, proyek pembangunan jembatan yang menghabiskan Rp1,4 miliar ini, diusahakan selesai pada Desember 2017 nanti.

Disamping menghubungkan Desa Pekauman dan Kampung Melayu, infrastruktur ini juga jadi jalan lintas provinsi. “Sehingga memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian, perkebunan dan kerajinan tangan,’’ ungkapnya.

Hadir pada pengecoran perdana jembatan ini, Sekdakab Ir Nasrunsyah, Kepala Bapelitbangda Hary Supriyadi, Kadis Kominfo Ir Farid Soufian, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Haris Rifani, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Noor Ifansyah, Camat Martapura Timur Gusti Sofyan, Kapolsek Martapura Timur Suwarji dan Kontraktor PT Kuripan Utama Gusti Iskandar. (MC-Kab.Banjar/Kus)