Bupati Buka Kejurnas Extreme Offroad Region 6 Bone Bolango Cemerlang

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 22 September 2017 | 20:29 WIB - Redaktur: Tobari - 521


Bone Bolango, InfoPublik – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) extreme offroad region 6 Bone Bolango Cemerlang di sirkut Desa Longalo Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango 22-24 September 2017, resmi dibuka oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, di Center Point Bone Bolango, Jumat (22/9).

Bupati Hamim Pou mengatakan menjadi kebahagiaan bagi pemerintah dan masyarakat karena Kabupaten Bone Bolango kembali diberi kepercayaan menjadi penyelenggara dan tuan rumah iven yang luar biasa offroad.

Dan ini merupakan yang pertama kalinya digelar di daerah ini. Apalagi iven ini diikuti oleh pembalap dan jagoan-jagoan offroad juara nasional.

“Ini iven extreme offroad yang biasa hanya bisa disaksikan di TV, tapi ini akan kita saksikan secara langsung. Tentu ini menambah keragaman iven-iven yang dilaksanakan di Bone Bolango,” kata Bupati Hamim Pou.

Hamim pun mengaku bersyukur setiap pelaksanaan iven-iven otomotif di Bone Bolango selalu berjalan lancar dan tidak ada insiden maupun tidak meninggalkan kekecewaan masyarakat, termasuk juga tidak mengotori, merusak taman, bunga-bunga, dan fasilitas umum lainnya. ”Alhamdulillah semuanya ditinggalkan dalam keadaan baik pasca kegiatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamim berharap mudah-mudahan lewat kegiatan Kejurnas  extreme offroad tahun ini, bisa mempromosikan Kabupaten Bone Bolango, baik potensinya, kekayaannya, kebudayaannya, pariwisatanya termasuk mengenalkan monumen kebanggaan Kabupaten Bone Bolango, yakni Center Point Bone Bolango.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Yakub Tangahu menjelaskan Kejurnas extreme offroad ini diikuti sebanyak 70 peserta yang berasal dari berbagai daerah, di antaranya dari Jawa, Jogya, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, termasuk dari Gorontalo itu sendiri.

”Kejurnas yang didukung langsung oleh Indonesia Offroad Federation (IOF) ini akan memperebutkan piala Bupati Bone Bolango dan total bonus sebesar Rp200 juta,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, pembukaan Kejurnas ini, turut dihadiri Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Ketua DPRD Faisal Mohie, Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki, Kapolres Bone Bolango AKBP Robin Lumban Raja, Ketua Pengadilan, Wakil Dirlantas Polda Gorontalo, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bone Bolango. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir/toeb)