Bupati Garut Hadiri Musda Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Garut

:


Oleh MC Kab Garut, Jumat, 22 September 2017 | 11:46 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Garut, InfoPublik-Musyawarah Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Garut kembali digelar, bertempat di aula Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Arqam (STAIDA), Kamis (21/09).

Musda ini mengangkat tema “Kegiatan mewujudkan gerakan Nasyiatul Aisyiyah yang aktif, kreatif dan inovatif menuju Nasyiatul yang bekemajuan”. Tujuan Muscab ini salah satunya adalah untuk memilih pengurus pimpinan daerah untuk masa bakti 2016-2020.

Hadiri dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Garut Yusuf Safari, dan perwakilan Pengurus Cabang Nasyiatul Aisyiyah se-Kabupaten Garut.

Dalam sambutan dan sekaligus membuka Musda tersebut, Rudy menyampaikan bahwa organisasi Aisyiyah harus bisa menjadi contoh keteladan bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Garut.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, merasa bangga bisa bertemu dengan tokoh Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Garut, ini dikarenakan Muhammadiyah adalah organisasi besar yang di dalamnya terdapat orang-orang yang mempunyai intelektual tinggi.

“Sebelum Kemerdakan Republik Indonesia, Muhammadiyah sudah memikirkan derajat pendidikan dan kesehatan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada Nasyiatul Aisyiyah yang telah berperan penting dalam pergerakan perempuan di Kabupaten Garut,” tutur Rudy.

Ketua panitia Maryam Mahmudah mengatakan bahwa Musyawarah Cabang Nasyiatul Aisyiyah berjumlah 150 orang, yang merupakan perwakilan dari 14 Pengurus Cabang yang ada di Kabupaten Garut.(MC.Kab.Garut/Eyv)