1 Muharram, Wagub Jatim Lepas Jalan Sehat Bersalawat

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 22 September 2017 | 08:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 246


Surabaya InfoPublik - Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melepas 'Jalan Sehat Bersalawat Gema 1 Muharram 1439 H' di halaman Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Kamis (21/9).

"Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam mempunyai makna, waktu yang tepat untuk introspeksi diri. Waktu untuk evaluasi, dan waktu yang tepat untuk melakukan perbuatan yang lebih baik dari tahun yang lalu," katanya.

Gus Ipul berpesan agar masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan, ikut membantu dalam penanggulangan narkoba karena Indonesia menjadi tujuan pasar peredaran narkoba sebab mempunyai penduduk yang cukup besar.

"Mari menjadikan tanggal 1 Muharram sebagai momentum menggalang persatuan dan membuang jauh-jauh perasaan permusuhan antar-komponen bangsa," katanya.

Dikatakannya, memaknai Tahun Baru Islam, sebenarnya banyak pesan dan hikmah yang dapat dijadikan pelajaran. Pergantian tahun hendaknya dapat membuahkan perubahan dalam perilaku. Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Dengan demikian, pergantian tahun harusnya membawa makna perubahan, yakni mampu menghijrahkan diri pribadi untuk hidup yang lebih baik serta diridhoi Allah SWT.

Tahun Baru ini jangan disambut dengan sukaria, pesta pora, pesta kembang api, tiup terompet, tapi sambutlah dengan cara lebih mendekatkan diri kepada Sang Khaliq. Hiduplah bersyukur karena telah diberi rezeki, kesempatan untuk hidup pada tahun ini oleh Yang Maha Kuasa. Manfaatkan kesempatan itu untuk mendekatkan diri, perbanyak ibadah, hidup bermanfaat untuk orang banyak.

Jalan sehat dengan start dan finish di halaman Masjid Al Akbar Surabaya diikuti ribuan peserta. Hadiah yang disediakan antara lain lima paket Umroh gratis dari Gubernur Jatim, Wagub Jatim. Selain itu juga sejumlah hadiah hiburan diantaranya lima sepeda motor, puluhan sepeda angin dan had. (MC.Jatim/Eyv)