DLH Siagakan Petugas Kebersihan di Festival Al-Azhom

:


Oleh MC Kota Tangerang, Kamis, 21 September 2017 | 13:52 WIB - Redaktur: Tobari - 455


Tangerang, InfoPublik - Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan berbagai cara untuk mewujudkan kota yang layak huni. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang yang telah menyiapkan petugas kebersihan dalam gelaranan Festival Al-Azhom.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Engkos Zarkasyih, saat ditemui, Kamis (21/9), mengatakan, DLH juga menyiapkan 45 tong sampah yang telah di simpan pada titik-titik tertentu, serta 2 armada bentor dan 2 armada bison siaga setiap harinya.

Upaya ini dilakukan sehubungan telah dicanangkannya oleh Dinas Lingkungan Hidup dalam program Zero Lest Waste Event, yang membiasakan masyarakat agar sebelum dan sesudah acara, bersih dari sampah.

Sebanyak 12 orang penyapu jalan pun disiagakan untuk terus berkeliling pada lokasi tersebut sehingga tidak terjadi tumpukan sampah.

Ada hal unik yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, terlihat dari tong sampah yang bergambar kartun serta gambar lainnya.

“Ini adalah salah satu upaya kami agar menarik masyarakat untuk membuang sampah pada tong-tong sampah yang telah disiapkan” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Engkos Zarkasyih. (MC Kota Tangerang/toeb)