Implementasi CSR Untuk Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan Disosialisasikan

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Kamis, 21 September 2017 | 15:45 WIB - Redaktur: Tobari - 429


Pematangsiantar, InfoPublik - Pemerintah kota Pematangsiantar, melalui Bappeda, mensosialisasikan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) sebagai implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN, BUMD, Perbankan dan perusahaan swasta yang ada di kota Pematangsiantar.

Kegiatan sosialisasi tersebut, yang berlangsung di hotel Sapadia, Pematangsiantar, dibuka secara resmi oleh Walikota diwakili plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan, Rabu (20/9).

Plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan didampingi kepala Bappeda Drs. Midian Sianturi, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini adalah, agar semakin terjalin dan meningkatnya kerja sama antara pemerintah kota dengan perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Perbankan, Lembaga/Instansi dalam pelaksanaan program dan kegiatan CSR di kota Pematangsiantar.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman akan konsep dan peran CSR yang tepat dan peningkatan hubungan kemitraan antara perusahaan sebagai kolaborasi yang terbuka dan saling memberikan nilai tambah dengan masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, diundang nara sumber dari dari Kementerian BUMN RI Sandra Firmania untuk memberikan sumbangsih pemikiran, wawasan dan informasi tentang tanggung jawab sosial perusahaan yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

Agar dapat memberikan manfaat dan kebaikan yang sebesar-besarnya supaya dapat dipedomani, ditindaklanjuti dan diterapkan pelaksanaannya sesuai hukum yang berlaku serta konsisten dengan norma-norma yang terintegrasi diseluruh aktivitas organisasi pemberi dana CSR yang meliputi kegiatan, produk maupun jasa.

Hadir dalam acara tersebut Dirut PT. Bumi Sari Bpk Juwan Chandra, Direktur Pasca Sarjana USI Robert Tua Siregar Ph.D, perwakilan BUMN, BUMD, Perbankan di wilayah kota Pematangsiantar, tampak juga hadir Staf Ahli, Asisten perwakilan OPD terkait. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb)