Wabup Kubu Raya Apresiasi Kegiatan YSDK Kalbar

:


Oleh MC Kabupaten Kubu Raya, Kamis, 21 September 2017 | 16:14 WIB - Redaktur: Tobari - 589


Kubu Raya, InfoPublik - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus membuka diskusi sehari terkait dengan pentingnya PBB dan PBHTB dalam menyumbang peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kubu Raya.

Wabup Hermanus mengatakan bahwa pentingnya menggali segala potensi yang ada dalam peningkatan sektor PBB dan BPHTB di Kubu Raya sebagai bagian penyumbang PAD.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Swadaya Dian Khatulistiwa bersama Badan Pendapatan dan Peningkatan Retribusi Daerah Kubu Raya, Hermanus mengapresiasi terobosan dan kerjasama tersebut, dalam memberikan dan menggali informasi dari masyarakat terkait dengan PBB dan BPHTB di Kubu Raya.

Hermanus mengatakan dengan keterlibatan LSM dalam mengawal kebijakan pemerintah adalah sangat penting.

Kita berterimakasih dengan YSDK Kalimantan Barat atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Ini sangat penting dan kita sangat bersyukur atas inisiatif mereka melakukan kegiatan ini yang sepenuhnya juga dibiayai oleh YSDK.

“Kita berterimakasih dengan YSDK dalam upaya bersama ini dalam menggali PAD Kubu Raya dari sektor PBB dan BPHTB," ujar Hermanus, Selasa (19/9)

Hermanus mengharapkan agar dalam diskusi tersebut dapat menghasilkan gagasan-gagasan baru dan terobosan-terobosan baru dalam memaksimalkan pendapatn PBB dan BPHTB di Kubu Raya.

Mengingat banyaknya potensi yang dapat terus digali di Kabupaten Kubu Raya dalan peningkatan sektor pajak dari PBB dan BPHTB. (MC KubuRaya/irdiansyah/toeb)