Pemkot Tidore Kepulauan Dukung Program P4GN Badan Narkotika Nasional

:


Oleh MC Kota Tidore Kep, Jumat, 22 September 2017 | 11:38 WIB - Redaktur: Tobari - 217


Tidore, InfoPublik - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat mendukung upaya pemberantasan Narkoba. Apalagi dalam RPJMD peran pemerintah adalah membentuk masyarakat yang berkualitas, yang salah satunya adalah bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Ir Thamrin Fabanyo saat menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore Kepulauan, Kompol. Ahmad Idris di ruang kerjanya, Rabu (20/9) siang.

Sekda menegaskan bahwa Pemkot Tidore selama ini telah melaksanakan kerjasama dengan BNN dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba, khususnya bagi aparatur pemerintah daerah.

Walikota dan Wakil Walikota juga berkomitmen untuk mengangkat pejabat daerah yang benar-benar bersih dari Narkoba. Hal ini dibuktikan dengan kewajiban mengikuti test urine bagi calon pejabat yang akan dilantik, yang apabila ada yang tidak mengikuti Test Urine maka pelantikannya akan ditangguhkan.

Untuk itu Thamrin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif melindungi generasi muda dari jeratan Narkoba. Saat ini telah hadir narkoba jenis baru yang lebih berbahaya dan mematikan sebagaimana yang sering ditayangkan di media massa, bahkan di beberapa daerah telah jatuh korban.

Oleh karena itu mari kita dukung Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang selama ini gencar dilaksanakan oleh BNN. Salah satunya dengan menghidupkan peran keluarga untuk mengawasi anggota keluarganya agar terhindar dari Narkoba.

Sementara itu Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan Kompol Ahmad Idris yang hadir dalam rangka menyerahkan table daftar jenis-jenis Narkoba yang telah beredar di Indonesia sebagaimana yang telah dinyatakan terlarang dan berbahaya sesuai Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kompol Ahmad Idris mengatakan bahwa pemberantasan Narkoba memerlukan kerjasama yang baik dari semua pihak terutama Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Jadi kehadirannya ke Kantor Walikota adalah dalam rangka menindaklanjuti hasil kunjungan Kepala BNN Pusat Komjen (Pol) Budi Waseso pada Awal September lalu.

Dengan diserahkannya Tabel Jenis Narkoba yang baru ini diharapkan pemerintah daerah bersama aparaturnya turut mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai bahaya Narkoba dan jenis-jenis baru Narkoba yang mungkin dapat beredar di tengah-tengah masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

Dalam pertemuan ini, Sekda Ir. Thamrin Fabanyo didampingi Kadis Sosial, Amir Gorotomole, Kabag Umum dan Perlengkapan, Muhammad Abubakar dan Kasubag Dokumentasi Humas Elma Fabanyo. (MC Tidore/Humas Tidore/Indra/toeb)