Peragaan Manasik Haji Tingkat TK Se Kecamatan Sijunjung

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Rabu, 20 September 2017 | 15:11 WIB - Redaktur: Tobari - 350


Sijunjung, InfoPublik – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Sijunjung mengadakan kegiatan peragaan manasik haji tingkat TK di lapangan sepakola Jorong Tanah Bato,Kenagarian Sijunjung, Rabu (21/9).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan kegiatan keagamaan sejak dini kepada anak-anak, antara lain seperti pengenalan ka’bah sebagai kiblat umat Islam.

 Acara ini  merupakan program tahunan oleh IGTKI-PGRI  dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Camat Sijunjung, Wali Nagari Sijunjung, Kepala Jorong Tanah Bato beserta seluruh majelis guru taman kanak-kanak se-Kecamatan Sijunjung.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH.MM secara simbolis dengan ditandai pelepasan balon.

Dalam sambutannya, ia  menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan nilai keagamaan pada anak tentang Ka’bah sebagai kiblat umat islam, serta memperkenalkan sejarah manasik haji dan asal mula Qurban. "Semoga kedepannya kegiatan serupa bisa terlaksana di tingkat Kabupaten," tegas Ramler.

Adapun tujuan acara untuk meningkatkan nilai keagamaan khususnya dalam pengenalan Ka’bah, asal mula Qurban dan tatacara manasik haji sehingga terciptanya anak-anak yang soleh dan soleha serta mempererat silaturrahmi antar peserta didik tingkat taman kanak-kanak.

Acara ini diikuti oleh lebih kurang 800 peserta didik TK se-Kecamatan Sijunjung, terdiri dari empat lembaga negeri dan tiga belas lembaga swasta, yang didampingi lebih kurang 65 orang majelis guru. (MC Sijunjung/Ardi-rio/toeb)