Kembangkan Kreativitas Anak Lewat Lomba Kolase

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 20 September 2017 | 11:16 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 624


Martapura, infoPublik - Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta tuntutan perkembangan dan kemajuan teknologi yang semakin pesat, PAUD Terpadu Aisyiyah Ranting Tiga Kelurahan Sungai Paring Martapura, menggelar Lomba Kolase dalam rangka meningkatkan aktivitas dan kreativitas serta untuk mengembangkan daya image anak-anak, Sabtu (16/9).

Lomba Kolase ini sendiri diikuti 33 siswa yang berasal dari PAUD Terpadu Aisyiyah ranting tiga Sungai Paring.Kepsek PAUD Terpadu Aisyiyah,Iis Setyaningsih menyampaikan, melalui ajang lomba ini diharap mampu meningkatkan aktivitas dan kreativtas, daya juang serta sportivitas anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Shela, selaku orang tua siswa PAUD sangat bersyukur dengan diadakan lomba Kolase ini, karena ajang ini sekaligus mendidik anak mempunyai karakter sejak dini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa mengembangkan potensi anak, mereka juga bisa semakin terlatih kemampuannya berimajinasi membuat sebuah karya seni,’’ujarnya.

Dalam perlombaan kolase, siswa disediakan kertas origami berwarna untuk dipotong kecil-kecil sesuai kemampuan motoriknya. Disiapkan pula kertas berpola bendera Indonesia.

Total ada lima warna kertas origami ditambah lem, mereka tinggal menepel berdasarkan kreativitasnya, itu sesuai kemampuannya. (MC-Kab.Banjar/KP/dani/eyv)