Sesmenpora Sambut Kedatangan Timnas U-19 di Bandara Soekarno-Hatta

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 20 September 2017 | 10:24 WIB - Redaktur: Juli - 403


Tangerang, InfoPublik - Para pemain timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF 2017 Myanmar  tiba Selasa (19/9) pada pukul 23:30 WIB di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tanggerang.

Timnas U-19 Indonesia berhasil menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 7-1 pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9) lalu.

Kedatangan timnas U-19 disambut pengalungan bunga oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Sesmenpora yang mewakili Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi setelah meraih juara tiga mengalahkan Myanmar dengan skor telak 7-1.

"Atas nama pemerintah, kami mengapresiasi atas keberhasilan meraih juara tiga,  Prestasi ini membuktikan bahwa pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri memiliki reputasi yang luar biasa. Selain itu, pemerintah juga mengapresiasi kepada PSSI. PSSI di era sekarang ini mempunyai pembinaan yang berjenjang dari mulai U-16, U-18, U-19 dan U-22," ucap Gatot.

Gatot berharap, apa yang sudah dihasilkan timnas U-19 merupakan bagian dari percepatan  pembinaan selanjutnya, karena ke depan  tantangannya sangat besar, harapan  masyarakat juga sangat besar.

"Saya juga berterima kasih kepada wartawan. Wartawan memberitakannya sangat bagus, mereka sangat memahami kondisi perjuangan timnas U- 19. Kalau kita lihat permainan tim secara keseluruhan, sebenarnya Indonesia mendominasi jalannya pertandingan. Meski bermain dengan 10 orang, Garuda Nusantara tetap membuktikan diri menunjukkan taringnya. Hanya saja memang harus diakui Indonesia kurang beruntung lantaran berbagai peluang yang mereka dapat berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Thailand,” jelasnya.

Berkaitan dengan bonus, Gatot menyampaikan bahwa selama ini bonus yang ada hanya diberikan di ajang terendah adalah SEA Games dan ajang tertinggi Olimpiade karena peraturanya sudah seperti itu. “Tapi pemerintah tetap memberi perhatian. Perhatian itu bisa berbentuk fasilitasi  yang sifatnya program jangka panjang. Kedatangan kami kemari pun merupakan bentuk perhatian,” ujarnya.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora, PSSI dan para pengiat-pengiat pesepakbola usia muda di seluruh Indonesia seperti SSB dan PPLP.

“Bagaimana pun para pemain ini merupakan hasil dari binaan SSB dan PPLP binaan Kemenpora di seluruh Indonesia. Dengan berakhirnya AFF 2017, telah membuktikan bahwa potensi-potensi sepakbola di seluruh Indonesia sangat banyak. Performa impresif yang ditunjukkan anak-anak Garuda Nusantara bisa membuat kita optimis pada mereka. Saatnya kita menganggap turnamen level regional seperti ini sebagai ajang pemanasan dan tempat untuk mengembangkan diri. Karena turnamen sebenarnya baru akan datang tahun depan, di Piala Asia U-19 2017 yang akan digelar di Indonesia,” tuturnya.

Gelandang Serang Timnas U-18 Egy Maulana Vikri mengatakan senang karena sudah memberikan yang terbaik pada timnas U-18. “Kami semua memberikan yang terbaik, semua bekerja sama. Semua pemain memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama di dalam tim,” tuturnya