Bapenda Kuansing Lakukan Layanan PBB Keliling

:


Oleh Prov. Riau, Rabu, 20 September 2017 | 09:30 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 260


Teluk Kuantan, InfoPublik-Dalam rangka optimalisasi penerimaan, Badan Pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten Kuantan Singingi membentuk tim untuk melaksanakan kegiatan layanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) keliling.

"Saat ini kita sudah bentuk tim dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan serta kantor layanan pajak Rengat untuk melakukan layanan PBB keliling,"ujar Kepala Bapenda Kuansing, Hendra kepada Wartawan baru-baru ini di ruang kerjanya.

Layanan PBB keliling ini kata Hendra telah membuka layanan PBB di desa-desa dengan cara bergiliran."Ini kita lakukan sebagai wujud jemput bola ke masyarakat, agar penerimaan disektor PBB ini bisa meningkat jadi kita buka layanan di desa-desa,"terangnya.

Tidak hanya itu, menurut Hendra lagi, pihaknya juga sudah mengambil langkah-langkah sebagai terobosan dalam rangka optimalisasi penerimaan ini seperti gencar melakukan sosialisasi terkait pajak restoran dan rumah makan yang semakin hari kian menjamur pertumbuhannya, serta mengusulkan revisi Peraturan daerah (Perda) yang dianggap tidak sesuai dengan kondisi terkini.

"Dari hasil evaluasi kita beberapa waktu lalu, realisasi PAD (Pendapatan Asli Daerah) baru tercapai sekitar 44 persen dari Rp 75 miliar yang kita targetkan, ini akan terus kita gesa sehingga diakhir tahun nanti bisa tercapai 100 persen, makanya kita bersama satker terkait harus menyusn langkah-langkah kongkrit,"jelasnya.

Karena menurut Hendra, pencapaian target ini tidak terlepas dari kinerja OPD atau Satker yang merupakan pelaksana teknis di lapangan.(MC Riau/us/eyv)