Plt. Sekda Pematangsiantar Tinjau Tanah Longsor di Jalan Rakuta Sembiring

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 19 September 2017 | 20:47 WIB - Redaktur: Tobari - 530


Pematangsiantar, InfoPublik -  Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di kota Pematangsiantar mengakibatkan terjadinya tanah longsor, meluapnya aliran sungai, dan beberapa hari yang lalu rumah warga tertimpa pohon akibat hujan yang disertai angin kencang.

Pemko Pematangsiantar sebelumnya telah mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim yang sedang melanda kota ini. Plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan meninjau lokasi terjadinya tanah longsor di jalan Rakuta Sembiring kelurahan Naga Pita, Selasa (19/9) sore. 

Plt. Sekda pada saat meninjau lokasi longsor mengatakan, sebelum kondisi ini dapat membahayakan pengguna jalan, agar ditangani dengan segera. Untuk itu, ia minta kepada kepala pelaksana BPBD Kota Pematangsiantar agar berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dalam menyelesaikan masalah longsor ini.

Dalam peninjauan, tampak hadir Kalak BPBD Drs. Daniel Siregar, Camat Siantar Martoba Arri S, Sembiring SSTP, Kabag Humas Gilbert Ambarita, dan Sekretaris BPBD Drs.Amar Daulay. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb)