Pengerjaan Flyover Simpang Jam Sudah 91 Persen

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 18 September 2017 | 14:55 WIB - Redaktur: Tobari - 234


Batam, InfoPublik - Pengerjaan Laluan Madani, rencana nama jalan layang (flyover) Simpang Jam, sudah mencapai 91%, dan konstruksi utama dijadwalkan selesai akhir November mendatang.

"Nanti ada perkerasan aspal. Lalu pemasangan ornamen lampu. Kiri kanan ada ornamen GRC bermotif melayu," kata Fahmi, Koordinator Pengawas Lapangan Balai Pelaksana Jalan Nasional, saat pengecoran terakhir flyover, Senin (18/9).

Fahmi mengatakan kontrak awal proyek ini selesai pada 17 November. Dan untuk struktur, tanggal tersebut dapat diakomodir atau dipenuhi sesuai kontrak.

Namun secara keseluruhan, baru dapat selesai di bulan Desember. Karena ada tambahan pekerjaan permintaan dari Pemerintah Kota Batam, yaitu penataan landskap taman di bawah flyover.

"Ini sudah didukung Pemko Batam dan lagi proses ke Balai. Tak ada penambahan anggaran untuk ini," kata dia.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan flyover ini rencananya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Sejalan dengan peresmian Mal Pelayanan Publik, pada akhir November mendatang.

"Flyover ini jadi kebanggaan masyarakat Batam. Kami sangat bangga ini bisa diselesaikan dan bisa digunakan untuk masyarakat Batam," ujarnya.

Kehadiran flyover ini diharap menambah keindahan Kota Batam. Sehingga pariwisata Kota Batam bisa melonjak ke atas.

"Terima kasih pada Kementerian PU dan Provinsi. Kota Batam sudah mulai jadi cantik. Dan sudah ada Keppres, Batam dapat 25 kilometer jalan tol, termasuk flyover ini," kata Rudi. (MC Batam Kartika/toeb)