Perlunya Pemberian Pemahaman Agama Bagi Anak

:


Oleh MC Kota Malang, Senin, 18 September 2017 | 14:47 WIB - Redaktur: Tobari - 375


Malang, InfoPublik - Wakil Walikota Malang Drs. H. Sutiaji berpesan agar orang tua dan wali murid terus memberikan pemahaman keagamaan yang baik untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan.

Hal itu disampaikan Sutiaji saat membuka acara "Manasik Kids" yang digelar Yayasan Qurrota Ayun di halaman Parkir Mall Olympic Garden (MOG), Sabtu (9/9) pagi.

Wawali Sutiaji menegaskan, melalui kegiatan mendidik para generasi bangsa dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan diharapkan pada masa depan, Indonesia khususnya Kota Malang bisa menjadi daerah yang damai dan makmur.

"Menjadi negara baldatun thoyyibatun wa robbum ghofur inilah yang kita harapkan nantinya," kata Sutiaji.

Manasik Kids yang diikuti oleh 680 siswa dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) itu berlangsung cukup meriah. Para siswa diajarkan bermanasik agar memahami pengetahuan tentang ibadah haji sejak usia dini.

Melihat hal itu pula, Sutiaji berpesan kembali kepada para orang tua agar terus meningkatkan tauhid para putra-putrinya sehingga di masa mendatang bisa menjadi tunas bangsa yang bermanfaat.

 "Saya atas nama Pemkot Malang mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Qurota Ayun atas terselenggaranya acara ini," katanya (say/ram/toeb)