Wakil Wali Kota Tutup Rakerda Pengurus LPTQ Kota Tangerang

:


Oleh MC Kota Tangerang, Minggu, 17 September 2017 | 19:44 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 288


Tangerang, Infopublik - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang berkesempatan hadir dalam acara penutupan Rapat Kerja Pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Kota Tangerang menyampaikan agar dengan adanya LPTQ di kota bermoto Akhlakul Kharimah ini bisa memberikan dampak positif dalam pembinaan bibit-bibit muda qori' dan qori'ah.

"Dengan telah terbentuknya LPTQ di kota ini, mudah-mudahan bisa memberikan perubahan dalam proses pembinaan bibit qori' dan qori'ah sehingga prestasi Kota Tangerang bisa meningkat," ucap Sachrudin dalam penutupan Rapat Kerja LPTQ di hotel Grand Zuri, BSD, Sabtu (16/9).

Tak sampai di situ, Wakil Wali Kota Sachrudin juga berpesan agar LPTQ bisa mengawal proses pembinaan yang dilakukan mulai dari bawah sehingga perkembangan qori' dan qori'ah yang telah dibina dapat senantiasa dimonitor dan tidak diakuisisi oleh kota/kabupaten lain.

Qori' dan qori'ah yang sudah dibina agar terus dimonitor perkembangannya, LPTQ juga harus jeli jadi gak diambil daerah lain karena sudah pintar ngajinya," katanya.

Wakil Wali Kota Sachrudin juga menyoroti perihal prestasi kota Tangerang di ajang MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an), dirinya pun berharap agar LPTQ bisa membantu dalam meningkatkan prestasi agar menjadi juara MTQ di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Targetnya tahun depan semoga bisa jadi juara MTQ di tingkat provinsi bahkan nasional," tegasnya.

Untuk diketahui, rapat kerja pengurus LPTQ ini diselenggarakan selama dua hari sejak tanggal 15 - 16 September 2017 dengan menghasilkan beberapa rumusan diantaranya pembentukan dewan hakim pada event MTQ tingkat kota harus berkompeten dan akan diberikan sertifikasi dewan hakim, diusulkannya pemberian hibah untuk LPTQ sampai di tingkat kecamatan, dan pemberian apresiasi bagi peserta MTQ yang berprestasi hingga di tingkat provinsi berupa umroh dari Pemkot Tangerang.