Turnamen Tenis Memperebutkan Bupati Sumbawa Cup 2017

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Sabtu, 16 September 2017 | 06:43 WIB - Redaktur: Tobari - 296


Sumbawa Besar, Info Publik - Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi, membuka secara resmi turnament tenis lapangan memperebutkan Bupati Sumbawa Cup VI Tahun 2017, di Lapangan Pelti Sumbawa Besar, Jum’at (15/9) pagi.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Sumbawa berharap melalui  penyelenggaraan turnamen tersebut, olahraga tenis lapangan dapat terus berkembang dengan baik di Kabupaten Sumbawa, sebagai bagian dari ikhtiar membangun SDM menuju Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat.

“Saya memiliki ekspektasi, kejuaraan ini dapat dijadikan ajang untuk membina prestasi atlet cabang tenis lapangan, sehingga bisa menghasilkan petenis-petenis handal yang mampu berkiprah di level yang lebih tinggi, baik di kejuaraan regional maupun nasional,” harap Bupati.

Bupati juga menyampaikan  kepada para peserta untuk menjadikan turnamen tersebut sebagai ajang meningkatkan prestasi dan mendapatkan pengalaman bertanding yang luas, karena even ini telah dikembangkan dengan melibatkan atlet atau petenis dari luar daerah.

Lebih dari itu Bupati berharap, even tersebut bisa menjadi ajang untuk membangun semangat sportifitas dan solidaritas, guna menunjang terwujudnya kondusifitas daerah.

Sementara itu Ketua Pelti Sumbawa Usman, SE.,ME menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan agenda rutin Pelti Sumbawa yang ketiga di Tahun 2017, yang diselenggarakan setelah kejuaraan BRI Sumbawa Cup dan kejuaraan memeriahkan 17 Agustus. 

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi ajang bagi pertemuan atlet-atlet berprestasi dan berpotensi di Provinsi NTB untuk saling mengetahui kekuatan, karena di Tahun 2018 akan diadakan ajang Pekan Olahraga Provinsi, sehingga ini merupakan ajang untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan dan prestasi yang diraih nanti.

Usman juga mengungkapkan bahwa turnamen kali ini dihajatkan untuk memberikan pengalaman bertanding yang lebih luas, serta pembinaan bibit bibit petenis di masa depan.

“Pada saat ini kita kedatangan tamu dari Singaraja, yang juga juara bertahan kejuaran tenis, pernah juara nasional di Mataram, dan juga anak-anak dari 5 SD di seputaran Kota Sumbawa, mereka akan kita jadikan percontohan untuk kita berikan raket mini dan bolanya,” kata Usman.

Kepan akan kita kembangkan terus, dengan tidak tutup kemungkinan nanti SD-SD di kecamatan-kecamatan dalam Kabupaten Sumbawa juga akan kita berikan bantuan yang sama.

Kejuaraan Terbuka Tenis Lapangan yang memperebutkan hadiah total  sebesar Rp. 35.000.000 tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota Provinsi NTB antara lain Kabupaten Sumbawa, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Bima dan Kota Singaraja Buleleng Provinsi Bali.

Adapun kategori kelas yang dipertandingkan adalah Kelas Yunior Putra/Putri kelompok umur 10,12, dan 16 tahun sebanyak 20 orang, Tunggal Putra Prestasi sebanyak 12 peserta, Ganda Putri, sebanyak 8 pasang peserta, Ganda Putra kelas A 16 pasang peserta, Ganda Putra Kelas B, 22 pasang peserta, dan Ganda Putra Veteran, 8 pasang peserta (di atas 55 tahun). (ra/mckabsumbawa/toeb)