Desa Beringin Makmur Dapat Pembinaan Desa Siaga Oleh Puskesmas Kerumutan

:


Oleh MC Kab. Pelalawan , Sabtu, 16 September 2017 | 07:37 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 752


Pelalawan, Infopublik – Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan mendapatkan kunjungan dari Tim Puskesmas Kerumutan dalam rangka Pembinaan Desa Siaga. Acara berlangsung di Balai Desa Beringin Makmur, Kamis (14/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Beringin Makmur Sulhan Nasution, Ketua Tim dari Puskesmas Kerumutan Nini Andini, Kepala Bidang Kesling Puskesmas Kerumutan Ernawati, Bidan desa/kader,  RT/RW  Desa Beringin Makmur  serta  Masyarakat  Setempat.

Kepala Bidang Kesling Puskesmas Kerumutan Ernawati mengatakan adapun tujuan Desa Siaga adalah mengembangkan kebijakan pengembangan desa dan kelurahan siaga aktif di setiap tingkat pemerintahan, dan untuk meningkatkan komitmen dan kerja sama semua pemangku kepentingan pusat, provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, desa dan kelurahan untuk pembangunan desa dan kelurahan siaga aktif terutama pada bidang Kesehatan.

Ia juga menambahkan bahwa Desa Beringin Makmur ini akan mewakili Kecamatan Kerumutan dalam acara Lomba Desa Siaga Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017 nanti.

Sementara itu Ketua Tim Puskemas Kerumutan Nini Andini menambahkan bahwa dalam kegiatan Desa Siaga ini juga tidak lepas dari program Gerakan Sayang Ibu (GSI), dan dalam Program GSI ini harus didukung oleh Suami Siaga.

Pembinaan Desa Siaga di Desa Beringin Makmur ini akan di laksanakan dalam empat kali pertemuan sampai awal Desember 2017. (MC Pelalawan/ryan)