PKK Memiliki Peran Besar Dalam Membangun Keluarga dan Masyarakat

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Jumat, 15 September 2017 | 14:05 WIB - Redaktur: Kusnadi - 355


Sijunjung, InfoPublik – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang bersinergi dengan pemerintah memiliki peran yang sangat besar dalam membangun keluarga dan masyarakat.

“Tidak terlepas dari dimensi kesehatan, baik kesehatan Ibu maupun anak yang harus mendapat  tempat yang utama. Hal ini sejalan dengan tujuan pencapaian Millenium Development Goals (MDGs),” katanya dalam sambutannya pada Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, di Wana Wisata Talabang Sakti Kamang Baru, Jumat (15/9).

Pada kesempatan itu, gubernur mengharapkan, kegiatan kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan benar-benar mencerminkan nuansa kebersamaan dari berbagai sektor terkait.

Sementara dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Provinsi, Ny. Nevi Irwan Prayitno, mengatakan bahwa kegiatan pemberdayaan yang mendukung Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Kesehatan, mendapat pengakuan yang luas serta sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Ny. Nevi Irwan Prayitno berharap, kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan ini dapat meningkatkan peran serta pria dalam rangka keadilan dan kesetaraan gender di masyarakat serta lebih memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang secara langsung dapat meringankan beban keluarga mereka dalam mendapatkan pelayanan KB dan Kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin membuka Jambore 8 Kampung KB di Kabupaten Sijunjung dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Sijunjung untuk percepatan program pokok PKK untuk mewujudkan visi dan misi Gerak PKK Kabupaten Sijunjung.

Peserta Jambore 8 Kampung KB itu berjumlah 500 orang, meliputi 50 orang dari provinsi dan 450 orang dari kabupaten/kota di Sumatera Barat.(MC Kab. Sijunjung/Kus)