Inspektorat Daerah Sijunjung Gelar Sosialisasi SPIP

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Jumat, 15 September 2017 | 12:04 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 350


Muaro Sijunjung, InfoPublik - Dalam rangka peningkatan maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) menuju level tiga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat  mengadakan Sosialiasi Penyelenggaran SPIP bertempat di Balairung Lansek Manih,Muaro Sijunjung, Kamis (14/9).

Sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan efektifitas penyelenggaran sistem pengendalian intern pemerintah merupakan tanggung jawab kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan diharapkan berjalan secara baik.

“Sehingga mendorong percepatan tercapainya tujuan organisasi, yaitu penyelenggaraan pemerintah yang efektifitas efisien dan transparan serta akuntabel, sekaligus memudahkan serta akhirnya bermuara ke penciptaan tata kelola pemerintahan yang baik, “ujarnya.

Acara diawali dengan penanda tanganan pernyataan komitmen pelaksanaan SPIP secara simbolis oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kesbangpol Linmas, Camat Koto VII.

Ketua panitia sosialiasi Drs. Endi Nazir menyampaikan maksud kegiatan ini adalah agar Kepala OPD dan pejabat terkait memahami sistem pengendalian intern pemerintah dan dapat mengimplementasikan penerapan Peraturan Bupati No. 20 tahun 2017 tentang SPIP.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Sekda, Asisten I, II, III, Dan Staf Ahli, Kepala OPD,serta Camat se-Kabupaten Sijunjung.  (Romi/Ardi-kominfo)@sijunjung.go.id/elvira)