Belum Sebulan, 84 Keluarga Rasakan Manfaat Program Babar Bahagia

:


Oleh MC Kota Tangerang, Kamis, 14 September 2017 | 08:55 WIB - Redaktur: Kusnadi - 349


Tangerang, InfoPublik - Pemerintah Kota Tangerang terus berinovasi dalam pelayanan terhadap publik, dan juga berupaya memberikan kenyamanan terhadap warganya demi mewujudkan Kota yang Layak Huni. 

Pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 lalu, pemerintah Kota Tangerang meluncurkan berbagai program baru dalam bidang kesehatan, salah satunya Babar Bahagia. 

Menurut penuturan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr Henni Herlina, bahwa Babar Bahagia adalah singakatan dari program Bayi dan Ibu Cageur, Bawa Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Indonesia Sehat.

"Pada program Babar Bahagia, proses persalinan dilaksanakan di Puskesmas bersalin. Dan juga proses persalinan berjalan secara normal," ungkapnya. 

dr. Henni menjelaskan, program tersebut berlaku untuk semua warga Kota Tangerang. 

"Syaratnya adalah membawa fotocopy KTP suami istri, surat nikah dan kartu keluarga untuk diserahkan kepada petugas di puskesmas nantinya," tambahnya. 

Inovasi pelayanan ini ternyata banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang. Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 84 keluarga yang telah memanfaatkan program Babar Bahagia ini. 

"Selain gratis, yang menjadi daya tarik warga adalah ketika anak lahir langsung memiliki akta, terdaftar di kartu keluarga dan juga kartu indonesia sehat. Apalagi prosesnya tidak lebih dari 7 hari kerja," ucapnya. (MC Kota Tangerang/Kus)