8 Kelurahan di Palangka Raya Dapat Bantuan Motor Patroli Karhutla

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Rabu, 13 September 2017 | 18:14 WIB - Redaktur: Tobari - 204


Palangka Raya, InfoPublik - Delapan kelurahan di Kota Palangka Raya mendapat bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan Sarpras ini meliputi kendaraan roda dua, jet shooter, dan smartphone. 

Bantuan Sarpras ini digunakan untuk menunjang aktivitas pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Secara simbolis Sarpras ini diserahkan ke kelurahan, Senin (11/9). 

Ke-8 kelurahan yang menerima bantuan motor operasional jenis trail ini adalah Kelurahan Kereng Bangkirai, Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Petuk Bukit, Kelurahan Marang, Kelurahan Tangkiling, Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Banturung, dan Kelurahan Tumbang Tahai.

Adapun bantuan yang diterima 15 motor trail, 22 jet shooter, dan 7 unit smartphone. Hanya saja Sarpras yang diberikan kepada setiap kelurahan jumlahnya tidak sama.

Rinciannya untuk Kelurahan Kereng Bangkirai dapat bantuan 2 unit motor, 3 unit jet shooter, dan 1 unit smarphone, Kelurahan Bukit Tunggal dapat bantuan 2 unit motor trail, 3 unit jet shooter, dan 1 smarphone. 

Kemudian Kelurahan Petuk Bukit dapat bantuan 2 unit motor trail, 2 unit jet shooter, 1 unit smarphone. Kelurahan Marang dapat bantuan 2 unit motor dan 3 unit jet shooter. Kelurahan Tangkiling 2 unit motor, 2 unit jet shooter, dan 1 unit smarphone. 

Selanjutnya Kelurahan Petuk Katimpun 2 unit motor, 3 unit jet shooter, dan 1 unit smarphone. Kelurahan Banturung 1 unit motor trail, 2 unit jet shooter, dan 1 unit smarphone dan Kelurahan Tumbang Tahai 2 unit motor, 3 unit jet shooter, dan 1 unit smarphone. 

Lurah Petuk Katimpun, Zaid Bachsin sebagai salah satu daerah yang menerima bantuan sangat berterima kasih kepada Pemprov Kalteng yang telah memberikan bantuan Sarpras Karhutla. 

Zaid mengatakan motor trail yang diterima ini akan dimanfaatkan untuk patroli di seluruh wilayah Katimpun. Hanya saja saat ini wilayahnya masih relatif aman dari Karhutla. (MC. Isen Mulang/toeb)