Sidang Raya United Evangelical Mission Akan Digelar di Parapat

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Kamis, 14 September 2017 | 08:34 WIB - Redaktur: Tobari - 528


Pematangsiantar, InfoPublik - Persekutuan Gereja Sedunia yang tergabung dalam United Evangelical Mission (UEM) beraudiensi ke Walikota Pematangsiantar, Rabu (13/9) pagi, seiring dengan akan diselenggarakannya sidang raya UEM di Parapat.  

Kedatangan tim UEM diterima Walikota, yang diwakili Plt Sekda Drs. Resman Panjaitan, didampingin Kabag humas Drs. Gilbert Ambarita, SH di ruang kerja Sekda kantor Walikota, jalan Merdeka Pematangsiantar.

Dalam audensi tersebut ketua panitia sidang raya United Evangelical Mission (UEM) Pdt. DR Batara Sihombing mengatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan sidang raya UEM yang direncananya akan dilaksanakan di Parapat. 

Salah seorang tim dari United Evangelical Mission (UEM) Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu mengatakan, Gereja yang tergabung dalam UEM  di antaranya adalah Gereja GKPI, HKI, GBKP, GKPS, HKBP, BNKP, GKPA, GBKP,GKPPD, GKI Baik dalam dan luar negeri.

Walikota melalui Plt Sekda mengapresiasi kedatangan pimpinan UEM, dan mengatakan bahwa Pematangsiantar merupakan kota Religi, yang dibuktikan dengan banyaknya pusat pusat Gereja di Pematangsiantar. Untuk itu, pemerintah kota sangat mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan kerohanian.

"Untuk pelaksanaan sidang raya nanti,  Pemerintah kota akan siap mendukung," kata Plt. Sekda. 

Sekjen GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat mengatakan bahwa di Pematangsiantar ada 3 pusat Gereja yang menjadi anggota UEM, yakni GKPS, GKPI dan HKI. Untuk kegiatan sidang raya yang akan digelar nanti, ketiga Sekjen Gereja tersebut menjadi panitia Inti. "Jadi Pematangsiantar merupakan tuan rumah," katanya. 

Tim UEM yang beraudensi di antaranya, Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu, Ephorus HKI Pdt Pahala Manjalo Hutabarat, Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing, Sekjen GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat, Sekjen GKPS Pdt. Paul Ulrich Munthe.

Suasana pertemuan terlihat sangat akrab, dan usai pertemuan acara ditutup dengan doa dari pimpinan Gereja.(Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).