Pembukaan Turnamen Gala Desa di Pematangsiantar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Kamis, 14 September 2017 | 08:26 WIB - Redaktur: Tobari - 501


Pematangsiantar, InfoPublik - Walikota Hefriansyah, SE, MM bersama Menpora yang diwakili Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu, membuka secara resmi turnamen akbar gala desa di Pematangsiantar, dan pembukaan berlangsung di lapangan Universitas Simalungun, Selasa (13/9).

Acara pembukaan berlangsung meriah, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang diwakili Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu disaksikan Walikota melakukan tendangan bola pertama pertanda dibukanya turnamen akbar gala desa.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, program gala desa merupakan kegiatan Kemenpora melalui “gerakan ayo olahraga” pada tahun 2017. 
Kegiatan olahraga gala desa ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi, 136 kab/kota dan diselenggarakan di 816 desa/kelurahan. 

Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi 6 cabang olah raga namun untuk kota Pematangsiantar mempertandingkan 3 cabang olahraga saja, yaitu sepakbola, tenis meja dan atletik. Walikota mengharapkan kegiatan gala desa dapat menjadi momentum "memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat".

Di akhir sambutannya Walikota mengajak semua pihak untuk kerja keras membangun kebersamaan dan menjaga kekompakan serta ketekunan, tekad dan spirit bersatu padu memajukan olah raga di kota Pematangsiantar ini .

Semarak pembukaan gala desa diisi dengan pertunjukan atraksi karate dari komunitas sabuk hitam Pematangsintar SBBC serta tampilan senam Maumere, dan ribuan orang tampak menghadiri acara pembukaan turnamen akbar gala desa ini. 

Hadir Forkopimda kota Pematangsiantar, tokoh masyarakat, pengurus Koni beserta pengcab, pimpinan OPD, kadis Parawisata Fatimah Siregar dan lainnya. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).